Kenali Keunggulan Asuransi Kesehatan Murni dan Manfaatnya!

Sumber foto : Freepik

Penyakit bisa datang kapan saja dan di mana saja. Oleh karena itu, kita harus menyiapkan dana untuk risiko kesehatan yang bisa datang kapanpun. Namun terkadang mengelola dana khusus untuk kesehatan terasa sulit karena masih ada kebutuhan bulanan lain. Nah, jangan khawatir dengan asuransi kesehatan, kamu bisa mendapatkan jaminan dan perlindungan kesehatan dari mulai pemeriksaan, rawat inap, hingga obat-obatan. Kamu hanya perlu membayar premi bulanan untuk mendapatkannya. Asuransi kesehatan terbagi menjadi dua, yaitu asuransi kesehatan murni dan asuransi kesehatan plus investasi. Apa sih perbedaannya? Apa keunggulan asuransi kesehatan murni? 

1. Perbedaan Asuransi Kesehatan Murni dan Asuransi Kesehatan Plus Investasi

Kenali Keunggulan Asuransi Kesehatan Murni dan Manfaatnya!

Sumber: Freepik

Asuransi kesehatan murni merupakan produk asuransi individu yang memberikan perlindungan finansial ketika terdapat resiko masalah kesehatan pada nasabah. Pemegang asuransi bisa memanfaatkan klaim seperti rawat inap di rumah sakit, pemeriksaan kesehatan, kesehatan gigi, bahkan jaminan melahirkan. Sesuai dengan namanya, asuransi murni berarti hanya menjamin dalam bidang kesehatan, tidak ada unsur investasi di dalamnya.

Sebaliknya, asuransi kesehatan plus investasi memiliki nilai ekonomi di dalamnya. Selain memberikan jaminan kesehatan, asuransi kesehatan jenis ini menggunakan dana premi sebagai moda investasi dalam jangka panjang. Premi yang harus dibayarkan pun berbeda, umumnya asuransi kesehatan plus investasi preminya lebih mahal. Nah, pada asuransi kesehatan murni kamu tidak perlu membayar premi yang mahal, tetapi tetap mendapatkan manfaat kesehatan secara menyeluruh. Lantas, apa saja manfaat asuransi kesehatan murni? Simak di bawah ini ya

2. Program Berjangka Pada Asuransi Kesehatan

Kenali Keunggulan Asuransi Kesehatan Murni dan Manfaatnya!

Sumber: Freepik

Jika kamu tidak memerlukan investasi atau tabungan pada asuransi kesehatanmu, kamu bisa memilih asuransi kesehatan murni. Dengan premi yang lebih terjangkau, kamu bisa mendapatkan perlindungan kesehatan secara menyeluruh dengan pelayanan terbaik. Umumnya asuransi kesehatan murni adalah program berjangka, yang biasanya tahunan. Jadi, kamu bisa melanjutkan kontrak ketika merasa puas dengan manfaat yang didapat.

Dengan program berjangka seperti ini, kamu juga bisa menentukan untuk tidak melanjutkan atau memperbarui kontrak setelah kontrak berakhir. Program berjangka ini tidak bisa kamu temukan di asuransi kesehatan plus investasi, karena memiliki rentang waktu yang lama. Nah, asuransi kesehatan murni memang terasa lebih menguntungkan untuk proteksi kesehatan kamu dan anggota keluarga. 

3. Melindungi Keuangan 

Kenali Keunggulan Asuransi Kesehatan Murni dan Manfaatnya!

Sumber: Freepik

Bayangkan jika kamu tidak memiliki asuransi dan tidak memiliki dana khusus untuk perawatan kesehatan, dan tiba-tiba kamu atau anggota keluarga jatuh sakit yang membutuhkan biaya besar di tengah kondisi finansial yang tidak stabil. Hal tersebut bisa menjadi mimpi buruk karena dapat mengganggu kondisi finansial kamu. Nah, hal tersebut tidak akan terjadi jika kamu memiliki asuransi kesehatan murni.

Dengan memiliki polis asuransi kesehatan, kamu tidak perlu lagi memikirkan dana kesehatan yang akan kamu keluarkan di tengah pandemi seperti sekarang. Kemudian, kamu juga tidak perlu menggunakan dana darurat atau tabungan kamu sebagai dana kesehatan karena kamu sudah memilikinya di asuransi kesehatan. Terutama di tengah pandemi seperti sekarang, memiliki asuransi kesehatan murni adalah pilihan yang tepat untuk kamu dan keluarga. 

4. Menenangkan Pikiran Dengan Perawatan Kesehatan Yang Layak

Kenali Keunggulan Asuransi Kesehatan Murni dan Manfaatnya!

Sumber: Freepik

Dengan memiliki asuransi kesehatan murni, kamu akan terhindar dari perasaan cemas dan khawatir akan kondisi kesehatan yang dapat menimpa kamu dan anggota keluarga. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang, kamu tidak perlu lagi cemas jika kamu atau salah satu anggota keluarga terkena penyakit. Kamu dapat bebas melakukan pemeriksaan secara konsisten untuk masalah kesehatan umum, termasuk rawat inap di rumah sakit.

Di tengah pandemi seperti sekarang, asuransi dapat menanggung biaya pemeriksaan virus corona yang dapat berlangsung beberapa kali dan tentunya membutuhkan banyak dana. Kamu juga akan mendapatkan pelayanan serta fasilitas kesehatan yang layak sesuai dengan premi yang kamu bayarkan setiap bulan. Produk asuransi juga dapat kamu manfaatkan untuk tindakan pencegahan seperti imunisasi dan skrining kanker. Sangat menguntungkan ya! 

Download Aplikasi Fazzdoc Yuk!Kenali Keunggulan Asuransi Kesehatan Murni dan Manfaatnya!

Kamu bisa menemukan ribuan dokter serta rumah sakit terbaik untuk melalui aplikasi Fazzdoc yang kini hadir di Playstore. Temukan solusi kesehatanmu dengan mudah di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fazzdoc.app

Share