8 Manfaat Facial yang Harus Kamu Ketahui. Apa saja nih?

Sumber foto : We Heart It

Facial adalah salah satu treatment yang wajib kamu lakukan agar kulit menjadi lebih segar, terhidrasi dan bercahaya. Padatnya aktivitas sehari-hari terutama di luar ruangan, membuat kulit wajah sering terpapar langsung sinar matahari dan berbagai macam polusi. Akibatnya, kulit menjadi kusam dan berminyak. Nah, facial ini cocok banget untuk merawat kulit dengan cara pengangkatan sel-sel kulit mati pada wajah. Penasaran apa saja manfaat facial lainnya? Simak yuk artikel ini! 

1. Mencerahkan Kulit Wajah

beautiful, face, and homemade image

Sumber foto : We Heart It

Facial dapat mencerahkan warna kulit, lho! Manfaat facial satu ini dapat membuat kulitmu bebas kusam karena facial dapat membersihkan kulit wajah yang seharian yang sudah penuh dengan polusi udara. Dengan mengangkat kotoran wajah, tentu membuat wajah kita lebih bersih dan cerah. Facial membuat kulit terhidrasi lebih baik hingga jadi cerah dan halus.

2. Mencegah Jerawat

beautiful, face, and homemade image

Sumber foto : We Heart It

Jerawat dihasilkan dari minyak pada kulit yang berlebih. Nah, facial dapat mencegah produksi minyak pada kulit yang berlebih lho jadi bisa terbebas dari jerawat! Facial deep cleansing bermanfaat untuk membersihkan kulit wajah hingga ke pori terdalam untuk membersihkan minyak. 

3. Menghilangkan Komedo

skin clinic in pune, skin treatment in pune, and skin specialist in pune image

Sumber foto : We Heart It

Selain jerawat, komedo juga mengganggu penampilan. Komedo dapat dicegah melalui facial. Pemijatan dilakukan ketika facial untuk mengeluarkan komedo dari dalam kulit wajah. Oh iya, pemijatan tersebut tentu dilakukan tidak sembarangan, ya! Melakukan facial secara teratur, dapat terbebas dari komedo. 

4. Regenerasi Kulit Membaik

beautiful, face, and homemade image

Sumber foto : We Heart It

Manfaat facial selanjutnya bagus banget nih untuk mencegah penuaan dini. Ketika facial, sel-sel kulit mati dapat terangkat dan hal tersebut memiliki dampak baik untuk kulit. Mengapa? Karena sel-sel kulit melakukan regenerasi dan khasiatnya, kulit terlihat sehat serta cerah secara alami.

5. Mengontrol Produksi Minyak Berlebih

beauty, beauty tips, and oily skin image

Sumber foto : We Heart It

Facial adalah kontrol untuk produksi minyak berlebih. Apalagi untuk kamu yang tipe kulit wajahnya oily, manfaat facial satu ini cocok banget buat kamu. Kondisi kulit yang sering terpapar polusi dan kotoran, membuat minyak pada kulit wajah diproduksi lebih banyak. Pasti tidak ingin kan kulit wajah berminyak serta berjerawat?

6. Mengencangkan Kulit

anti-aging treatments image

Sumber foto : We Heart It

Siapa disini yang ingin kulit wajah kencang dan selalu terlihat awet muda? Wah, itu impian banyak orang tentunya! Manfaat facial adalah menjadikan kulit wajah menjadi lebih kencang dengan pijatan-pijatan yang dilakukan dan hasil dari pengangkatan kulit mati. Selain itu, pijatannya juga memberikan efek segar dan menenangkan syaraf wajah kita. Elastisitas kulit selalu terjaga! 

7. Melancarkan Peredaran Darah

skin rejuvenation weston, facials lines, and facial skin care weston image

Sumber foto : We Heart It

Pijatan yang dilakukan selama facial berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah. Kulit wajah semakin rileks dan peredaran darah yang lancar menghasilkan oksigen dan nutrisi baik untuk kulit, lho. Manfaat facial yang satu ini membuat kamu terlihat selalu tampil fresh dan maksimal! 

8. Menghilangkan Bintik Hitam dan Pori-Pori

blackheads, skin problems, and make up and beauty image

Sumber foto : We Heart It

Last but not least, manfaat facial untuk kulit wajah adalah mengurangi bintik hitam dan mengecilkan pori-pori. Bintik hitam membuat kulit wajah terlihat kusam, duh, mengganggu penampilan sekali, ya! Pori-pori yang membesar pada kulit mengakibatkan kotoran pada wajah mudah masuk dan bersarang. Wah, facial dibutuhkan banget nih untuk mengatasi kedua masalah pada kulit ini. 

 

Share