6 Urutan Skincare pada Malam Hari yang Harus Kamu Ketahui

Sumber foto : Freepik

Siapa disini yang kerap bingung apa saja ya urutan skincare pada malam hari menjelang tidur? Penggunaan skincare di malam hari dapat membersihkan kulit wajah yang terpapar debu dan kotoran sepanjang hari. Sehingga dengan penggunaan skincare di malam hari maka wajah akan tampak lebih cerah pada keesokan harinya. Apa saja yaa urutan skincare pada malam hari yang tepat? 

1. Scrub Wajah Sebagai Eksfoliator

6 Urutan Skincare pada Malam Hari yang Harus Kamu Ketahui

Sumber foto : Beauty By Birdy

Urutan skincare pada malam hari dimulai dengan pemakaian scrub yang berfungsi sebagai eksfoliator alami yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati di wajah dan badan kamu lho! Sel kulit mati yang menumpuk akan membuat kulitmu kusam serta mempercepat proses penuaan, harus diatasi dengan scrub wajah.

Nah, jika kamu rutin eksfoliasi kulit dengan scrub kopi, maka sel-sel kulit mati terangkat dan akan mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit baru. Selain itu, kamu akan merasakan kulit yang lebih lembut dan halus karena sel kulit mati yang sudah terangkat. 

2. Facial Wash

6 Urutan Skincare pada Malam Hari yang Harus Kamu Ketahui

Sumber foto : Freepik

Kemudian, urutan skincare pada malam hari dilanjutkan dengan facial wash alias sabun cuci muka. Pastikan kamu cuci muka rutin meski di rumah aja. Debu yang menempel pada wajah dapat menjadi faktor kulit wajah jadi oily

Pasti tidak ingin zat-zat negatif tersebut menempel di kulit hingga menyebabkan minyak hingga iritasi dan jerawat bukan? Oh iya setelah mencuci muka, keringkan muka dengan handuk atau tisu yang steril yaa agar aman untuk kulit. Kamu bisa pilih facial wash yang sesuai dengan jenis kulit kamu yaa.

3. Jangan Lupa Toner!

6 Urutan Skincare pada Malam Hari yang Harus Kamu Ketahui

Sumber foto : Pinterest

Berikutnya, gunakan toner! Toner memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk kulit. Buat kamu yang kulitnya sedang kusam dan terasa kering, kamu bisa menggunakan toner di rangkaian kecantikan mingguanmu. Kandungan antioksidan dalam toner dapat membuat kulit bercahaya, terasa segar, tampilan kulit yang lebih muda dan kulit yang lebih kencang. 

Selain itu, produksi kolagen akan meningkat dan hasilnya garis halus serta kerutan di kulitmu akan tersamarkan. Jika kamu memiliki bekas luka atau bekas jerawat yang menghitam, kandungan dalam toner mampu mencerahkan kulitmu, lho!

4. Lengkapi dengan Masker

6 Urutan Skincare pada Malam Hari yang Harus Kamu Ketahui

Sumber foto : Freepik

Aplikasikan masker sebagai pelengkap urutan skincare pada malam hari. Kamu bisa membuat masker sendiri lho di rumah. Wah, menghemat biaya sekali bukan? Masker dapat diaplikasikan pada kulit sebagai salah satu cara mengatasi kulit wajah yang berminyak. 

Bahan-bahan alami seperti madu, kulit jeruk, hingga mentimun cocok banget untuk dijadikan bahan campuran untuk masker. Meski begitu, tidak ada salahnya membeli sheet mask atau peel off mask, sesuai selera dan tentunya kebutuhan untuk kulit kamu yaa!

5. Gunakan Serum

6 Urutan Skincare pada Malam Hari yang Harus Kamu Ketahui

Sumber foto : Watsons SG

Hyaluronic Acid (HA) adalah kandungan yang sangat membantu untuk kelembaban kulit. Kandungan hyaluronic acid banyak dimanfaatkan dalam berbagai produk kecantikan seperti toner, pelembab, serum, dan masker. Hyaluronic acid membantu kulit menyimpan air hingga 1.000 kali lebih banyak sehingga tekstur kulit bisa tampak lebih kenyal, lembap, dan bercahaya. 

Kemampuan hyaluronic acid dalam menarik dan menahan air dapat digunakan sebagai humektan dan membuat kulit lembab sepanjang hari. Jika kamu memiliki kulit kering yang ekstrim, hyaluronic acid mampu menenangkan kulit yang dehidrasi. 

6. Krim Malam

6 Urutan Skincare pada Malam Hari yang Harus Kamu Ketahui

Sumber foto : Freepik

Produksi minyak berlebih pada kulit dapat menimbulkan kemunculan jerawat. Nah, urutan skincare pada malam hari selanjutnya, kamu bisa menggunakan krim malam. Krim malam tepat diaplikasikan pada wajah khususnya untuk di bagian bawah mata. Kamu dapat menggunakan krim malam sebagai salah satu solusi mengatasi mata panda atau kantung mata yang mengganggu.

Krim malam juga dapat mencegah penuaan. Pilih krim malam yang tepat sesuai jenis kulit misalnya digunakan untuk kulit berjerawat. Merek-merek krim malam terkenal seperti Laneige dan lainnya mudah ditemukan di online shop, tidak perlu keluar rumah deh untuk membelinya!

Download Aplikasi Fazzdoc Yuk!

6 Urutan Skincare pada Malam Hari yang Harus Kamu Ketahui

Kamu bisa menemukan ribuan dokter serta rumah sakit terbaik untuk melalui aplikasi Fazzdoc yang kini hadir di Playstore. Temukan solusi kesehatanmu dengan mudah di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fazzdoc.app

Share