6 Tips Makeup On Fleek saat Pakai Masker

Sumber foto : Freepik

Saat ini, penggunaan masker sangat amat dianjurkan saat berada di luar rumah guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Namun, kamu tidak usah gundah karena ada tips yang bisa kamu lakukan nih agar riasan makeup tetap on fleek saat menggunakan masker. Kamu tetap dapat tampil percaya diri dengan makeup kesayanganmu, yuk cari tahu apa saja tips makeup saat pakai masker!

1. Pakai Pelembab dan Toner Terlebih Dahulu

Asian woman applying cosmetic cream on facial skin care face on ...

Sumber foto : Freepik

Meskipun pakai masker, kamu tetap harus memperhatikan make up yang kamu kenakan agar hasilnya tahan lama dan tidak cepat pudar. Gunakan pelembab dan toner sebelum mengaplikasikan make up. Gunakan toner untuk menyeimbangkan pH kulit serta mempersiapkan kulit untuk menerima skincare setelahnya. Kemudian, dilanjutkan dengan penggunaan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Kulit yang terhidrasi dengan baik akan membuat make up menempel lebih mudah, sehingga kulit tampak sehat saat menggunakan masker. 

2. Jangan Lupa Pakai Sunscreen

Sun Cream | Free Vectors, Stock Photos & PSD

Sumber foto : Freepik

Selanjutnya jangan lupa gunakan sunscreen agar kulit wajah terjaga dari sinar matahari secara langsung, meminimalisir munculnya belang juga lho. Apalagi kalau kamu sering beraktivitas di luar ruangan dan sering terpapar sinar matahari. Sebaiknya gunakan sunscreen SPF 30 dan jangan lupa untuk mengaplikasikan ulang sunscreen setiap 2-3 jam sehari agar perlindungannya maksimal. Dengan memakai sunscreen secara rutin, perlahan-lahan kulit belang kamu akan memudar dan rata kembali. 

3. Concealer

Concealer | Free Vectors, Stock Photos & PSD

Sumber foto : Freepik

Manfaat concealer akan membuat make up lebih awet dengan tampilan yang lebih halus serta menyamarkan mata panda lho alias kantung mata yang berwarna gelap. Pilih concealer sesuai dengan jenis kulit kamu, ya! Concealer untuk kulit berminyak biasanya berfungsi untuk menahan minyak sepanjang hari dan dapat menyamarkan tampilan pori-pori. Concealer untuk kulit kering juga berfungsi untuk menghidrasi kulit sepanjang hari agar make up tidak patchy.

4. BB Cream dan Loose Powder

Portrait beautiful young asian woman applying powder puff at cheek ...

Sumber foto : Freepik

Kamu bisa mengaplikasikan BB Cream setelah sunscreen! Untuk mendapatkan ekstra coverage kamu bisa menggunakan spons basah atau kuas khusus foundation. Kamu juga bisa build up coverage sesuai yang kamu inginkan tanpa terasa tebal atau berat. BB Cream teksturnya jauh lebih ringan dibanding foundation dan tentunya akan nyaman banget digunakan meski kamu sedang memakai masker. Gunakan loose powder setelah aplikasi alas bedak penting juga nih untuk ‘mengunci’ make up dasar yang sudah diaplikasikan sebelumnya agar tidak mudah crack.

5. Maksimalkan Riasan Mata

Young asian woman make up yourself | Free Photo

Sumber foto : Freepik

Gunakan pensil alis untuk mengisi bagian alis yang kosong saja, usahakan jangan terlalu menekan pensil alis saat mengaplikasikannya agar tampak natural. Maskara adalah sentuhan akhir agar mata terlihat segar dan “hidup”. Pilih maskara dengan hasil volumizing atau memanjangkan, sehingga garis bulu mata kamu terlihat jelas tanpa menggunakan eyeliner. Untuk mencapai hasil no makeup makeup look, riasan mata juga tetap penting lho agar mata terlihat lebih “hidup”.

6. Lip Balm

Closeup asian woman are making up by lipstick in cosmetic concept ...

Sumber foto : Freepik

Fungsi utama lip balm adalah menambah hidrasi serta kelembaban pada bibir. Kamu membutuhkan lip balm agar terhindar dari bibir kering dan pecah-pecah.  Gunakan lip balm untuk melembabkan bibir kamu. Pilih lip balm dengan kandungan vitamin E atau shea butter agar bibir tampak halus dan lembut, sehingga terhindar dari bibir kering dan pecah-pecah saat menggunakan lipstik. Dengan bibir yang halus dan lembut, lipstick akan lebih mudah menempel dan lebih halus saat diaplikasikan. 

Download Aplikasi Fazzdoc Yuk!

Kamu bisa menemukan ribuan dokter serta rumah sakit terbaik untuk melalui aplikasi Fazzdoc! Temukan solusi kesehatanmu dengan mudah di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fazzdoc.app untuk Playstore dan https://apps.apple.com/id/app/fazzdoc-fazz-doctor-booking/id1499323746 untuk App Store.

Share