6 New Normal Starter Kit saat Keluar Rumah

Sumber foto : Freepik

Aktivitas sehari-hari mulai berangsur pulih setelah masa PSBB DKI Jakarta yang dimulai sejak tanggal 10 April kemarin. Saat ini, masa transisi menuju New Normal sedang berjalan. Nah, untuk kamu yang harus bekerja kembali ke kantor atau pun harus beraktivitas seperti sedia kala di luar rumah, yuk simak 6 new normal starter kit berikut ini agar selalu aman dan terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

1. Jangan Lupa Gunakan Masker

Young asian woman wearing protection mask against novel ...

Sumber foto : Freepik

Jika kamu hendak bersin atau batuk di tempat umum seperti restoran misalnya, jangan lupa tutup mulut dengan tisu. Lalu segerakan buang tisu ke tempat sampah.  Jangan lupa untuk memakai masker sebelum keluar rumah dan ketika berada di area restoran. Sebisa mungkin tutup semua anggota tubuh agar tidak mudah terpapar oleh virus. Saat keluar rumah, jangan lupa untuk menggunakan baju dan celana panjang agar virus tidak menempel langsung pada kulit. Jangan biarkan lengan atau kaki terbuka tanpa lapisan pelindung, ya! 

2. Bawa Hand Sanitizer dalam Tas

Alcohol hand sanitizer gel in pump bottle on cream color ...

Sumber foto : Freepik

Nah, tips berikut penting banget untuk kamu yang ingin bersantap di restoran dengan rasa aman tanpa khawatir dengan virus corona. Terkadang sulit menemukan restoran yang dilengkapi dengan fasilitas wastafel untuk cuci tangan. Jadi, penting banget nih untuk kamu membawa hand sanitizer kemana-mana sebagai bentuk proteksi diri dari virus corona. Pilih hand sanitizer yang ukurannya kecil jadi praktis untuk dibawa kemana-mana!

3. Bawa Alat Makan dari Rumah

Amazon.com | ArderLive 3 PCS Outdoor Flatware Set with Case ,Fork ...

Sumber foto : Amazon.com

Tips satu ini penting banget dilakukan oleh kamu sebagai konsumen. Kamu sebagai konsumen pun bisa melakukan double check dengan membersihkan lagi alat makan yang akan kamu gunakan dan tidak ada salahnya lho untuk membawa sendok, garpu dan perlengkapan lainnya sendiri untuk lebih amannya lagi. Kamu bisa pastikan bahwa peralatan makanan tersebut sudah kamu bersih dari rumah, sediakan pula tisu basah untuk berjaga-jaga ya!

4. Sabun Cair untuk Cuci Tangan

Handwash | Free Vectors, Stock Photos & PSD

Sumber foto : Freepik

Rajin cuci tangan adalah cara mencegah corona yang harus kamu terapkan. Cucilah tangan dengan air mengalir dan sabun, selama 20 detik. Pastikan kamu mencuci tangan hingga bersih, termasuk punggung tangan, pergelangan tangan, sela-sela jari, dan kuku. Tahukah kamu bahwa mencuci tangan dapat mencegah corona lebih efektif dibandingkan hand sanitizer. Hal ini dikarenakan hand sanitizer memiliki kandungan anti bakteri, namun corona berupa virus. 

5. Bawa Botol Minum dan Sedotan dari Rumah

Hand on thermos tumbler mug with metal drinking straw | Premium Photo

Sumber foto : Freepik

Dengan banyak minum air putih, maka selaput lendir akan terhidrasi dengan baik. Selaput lendir yang lembab dan tipis harus selalu terhidrasi agar bekerja secara efisien sehingga dapat mengurangi risiko tertular infeksi virus. Kamu dianjurkan untuk minum air putih minimal 2,5 liter per hari ya! Disarankan untuk bawa tumblr (botol minum) sendiri dari rumah beserta sedotan guna meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Oh Iya, disarankan membawa sajadah dan peralatan sholat dari rumah juga nih. 

6. Pastikan Tisu Ada di Tas

Jual Tissue Basah Anti Bakteri n Antiseptik Softies 20s - Kota ...

Sumber foto : Tokopedia

Jika sedang batuk, jangan lupa tutup mulut dengan tisu. Lalu segerakan buang tisu ke tempat sampah. Maka dari itu, penting sekai membawa persediaan tisu dalam tas. Untuk lebih aman, bawalah tisu kering dan basah. Terutama ketika hendak pergi belanja, usahakan jangan sentuh langsung troli melainkan gunakan tisu basah sebagai media pemisah antara tangan dan troli. Tetaplah saling mendukung dan menjaga satu sama lain dalam menghadapi virus corona. Kamu hanya perlu siapkan tisu seperlunya saja dan pastikan selalu membawanya kemana-mana sebagai bentuk antisipasi.

Download Aplikasi Fazzdoc Yuk!

Kamu bisa menemukan ribuan dokter serta rumah sakit terbaik untuk melalui aplikasi Fazzdoc! Temukan solusi kesehatanmu dengan mudah di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fazzdoc.app untuk Playstore dan https://apps.apple.com/id/app/fazzdoc-fazz-doctor-booking/id1499323746 untuk App Store.

Share