6 Manfaat Asuransi Digital, Apa Saja?

Sumber foto : Freepik

Teknologi membawa dampak positif bagi industri asuransi. Berbagai kemudahan dapat kamu peroleh dengan asuransi digital, membeli asuransi tidak perlu lagi berkunjung ke kantor asuransi atau bertemu dengan agen, karena dapat dibeli melalui platform digital. Terlebih lagi anjuran pemerintah yang mewajibkan seluruh masyarakatnya untuk melakukan pembatasan sosial, sehingga asuransi digital kian jadi primadona. Yuk ketahui manfaat asuransi digital!

1. Praktis

6 Manfaat Asuransi Digital, Apa Saja?

Sumber foto : Freepik

Asuransi digital memberikan kemudahan bagi para nasabah untuk mengajukan klaim, sehingga kamu tidak perlu lagi repot mengisi dan menyediakan dokumen untuk mendapatkan reimburse dari perusahaan asuransi. Klaim asuransi digital sangat mudah karena dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Kamu hanya perlu mengakses asuransi online dari ponsel atau laptop dengan koneksi internet. Jadi, nasabah bisa mendapatkan haknya tanpa perlu repot dan tentunya praktis!

2. Harga Premi Kompetitif

6 Manfaat Asuransi Digital, Apa Saja?

Sumber foto : Freepik

Asuransi digital biasanya menyediakan berbagai promo menarik seperti tawaran promosi serta potongan harga menjadi daya tarik bagi pembeli karena sangat menguntungkan. Selain itu, sekarang sudah banyak platform belanja online yang memberi potongan harga jika kamu memiliki asuransi rekanan platform tersebut. Bahkan ada juga perusahaan asuransi yang memberi reward pada nasabahnya dengan berkesempatan mendapatkan hadiah grand prize

3. Bandingkan Harga Premi dengan Mudah

6 Manfaat Asuransi Digital, Apa Saja?

Sumber foto : Freepik

Jika memakai asuransi digital, kamu hanya perlu membuka situs e-commerce asuransi yang membantu kamu untuk membandingkan berbagai manfaat, tawaran, serta harga dari banyak perusahaan asuransi di Indonesia. Mereka juga memberikan informasi lengkap dari mulai harga premi bulanan, pembuatan polis, hingga pengajuan klaim. Dengan melakukan perbandingan, kamu juga bisa menentukan asuransi sesuai dengan kebutuhan kamu.

4. Aman karena Dilindungi Hukum

6 Manfaat Asuransi Digital, Apa Saja?

Sumber foto : Bisnis Tempo.co

Di Indonesia, ada lebih dari 50 perusahaan asuransi yang bernaung di bawah OJK, lembaga yang berfungsi untuk mengatur serta mengawasi setiap kegiatan dalam sektor jasa keuangan Bank maupun non-Bank. Oleh karena itu, kamu tidak perlu khawatir dengan adanya penipuan. Dengan asuransi digital, kamu tidak perlu lagi membuang waktu dan tenaga untuk mendatangi tiap kantor asuransi atau agen untuk membandingkan tawaran serta harga yang didapat.

5. Proses Klaim dan Pengajuan Polis Lebih Cepat

6 Manfaat Asuransi Digital, Apa Saja?

Sumber foto : Carolinanursinge News

Selain itu, asuransi digital dapat diakses selama 24 jam non-stop untuk memenuhi kebutuhan para nasabah. Jangan lupa untuk memilih asuransi yang diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar aman. Menurut penuturan Direktur Utama PT. FWD Life Insurance Choo Sin Fook dalam wawancaranya di peluncuran FWD Max di Jakarta, Selasa (23/1/2018), pihaknya bisa memproses polis dalam waktu 5-12 menit setelah diajukan nasabah. 

6. Mengatasi Resiko di Masa Depan

6 Manfaat Asuransi Digital, Apa Saja?

Sumber foto : Freepik

Perihal kesehatan memang tidak dapat diprediksi secara tepat oleh manusia. Untuk melakukan pencegahan kondisi yang tidak diinginkan seperti sakit yang datang dalam keadaan menyicil rumah, utang, pinjaman tunai, hingga biaya pemakaman. Hal-hal tersebut dapat digunakan asuransi kesehatan digital. Asuransi akan berperan sebagai penanggung kerugian yang terjadi. Besar uang yang akan diberikan, sesuai dengan kontrak yang sudah disepakati. 

Download Aplikasi Fazzdoc Yuk!

6 Manfaat Asuransi Digital, Apa Saja?

Kamu bisa menemukan ribuan dokter serta rumah sakit terbaik untuk melalui aplikasi Fazzdoc yang kini hadir di Playstore. Temukan solusi kesehatanmu dengan mudah di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fazzdoc.app

Share