5 Manfaat Scrub untuk Perawatan Tubuh

Sumber foto : Indian Makeup and Beauty Blog

Scrub berfungsi untuk eksfoliasi atau pengelupasan kulit yang fungsinya membantu mengangkat sel kulit mati, mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori untuk membukanya agar nutrisi dari skincare yang kamu gunakan dapat diserap baik oleh kulit. Berbagai manfaat scrub dapat kamu rasakan, lho! Mumpung sedang di rumah saja, yuk mulai gunakan scrub sebagai salah satu langkah perawatan tubuh.

1. Kulit Halus dan Glowing

5 Manfaat Scrub untuk Perawatan Tubuh

Sumber foto : Freepik

Buat kamu yang kulitnya sedang kusam dan terasa kering, kamu bisa menggunakan scrub kopi di rangkaian kecantikan mingguanmu. Kandungan antioksidan dalam kopi dapat membuat kulitmu bercahaya, terasa segar, tampilan kulit yang lebih muda dan kulit yang lebih kencang. Selain itu, produksi kolagen akan meningkat dan hasilnya garis halus serta kerutan di kulitmu akan tersamarkan. Jika kamu memiliki bekas luka atau bekas jerawat yang menghitam, kandungan dalam scrub kopi mampu mencerahkan kulitmu, lho! Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencoba scrub kopi?

2. Sebagai Eksfoliator

5 Manfaat Scrub untuk Perawatan Tubuh

Sumber foto : Freepik

Pemakaian scrub yang berfungsi sebagai eksfoliator alami yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati di wajah dan badan kamu lho! Sel kulit mati yang menumpuk akan membuat kulitmu kusam serta mempercepat proses penuaan. Nah, jika kamu rutin eksfoliasi kulit dengan scrub, maka sel-sel kulit mati terangkat dan akan mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit baru. Selain itu, kamu akan merasakan kulit yang lebih lembut dan halus karena sel kulit mati yang sudah terangkat. 

3. Atasi Mata Panda

5 Manfaat Scrub untuk Perawatan Tubuh

Sumber foto : Freepik

Kandungan kafein yang dapat kamu temukan dalam scrub kopi dapat membantu mengurangi mata “panda” kamu lho! Scrub dapat mengurangi tampilan kerutan pada kulit, mengurangi bengkak pada mata, dan menyamarkan lingkaran hitam di mata kamu. Alhasil, kulit di sekitar mata kamu akan terlihat lebih kencang dan halus. Nah, kamu bisa menjadikan scrub kopi sebagai masker di area mata untuk mengurangi mata “panda” kamu, ya!

4. Menghilangkan Jerawat

5 Manfaat Scrub untuk Perawatan Tubuh

Sumber foto : Freepik

Scrub berfungsi sebagai eksfoliator alami yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati di wajah dan badan kamu lho! Sel kulit mati yang menumpuk akan membuat kulitmu kusam serta mempercepat proses penuaan. Nah, jika kamu rutin eksfoliasi kulit dengan scrub, maka sel-sel kulit mati terangkat dan akan mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit baru hingga mencegah timbulnya jerawat. Selain itu, kamu akan merasakan kulit yang lebih lembut dan halus karena sel kulit mati yang sudah terangkat. Setelah memakai scrub, jangan lupa mengaplikasikan pelembab untuk tetap menjaga kelembaban kulitmu ya!

5. Solusi Untuk Bibir Kering

5 Manfaat Scrub untuk Perawatan Tubuh

Sumber foto : Freepik

Bibir pecah-pecah memang menjadi kondisi yang tidak nyaman, ya.  bibir pecah-pecah dapat terjadi kapan saja, lho. Kamu dapat mengatasinya dengan lip balm dan lip scrub. Kalau lip balm berfungsi untuk melembabkan bibir, lip scrub berfungsi untuk eksfoliasi kulit mati pada bibir yang ganggu banget! Cara membuat lip scrub alami dapat dilakukan di rumah. Pertama, campurkan 2 sendok makan gula pasir dan 1 sendok teh madu asli. Aduk rata, lalu oleskan dan gosokkan pada bibir secara perlahan untuk mengangkat sel kulit mati. 

Download Aplikasi Fazzdoc Yuk!

5 Manfaat Scrub untuk Perawatan Tubuh

Kamu bisa menemukan ribuan dokter serta rumah sakit terbaik untuk melalui aplikasi Fazzdoc yang kini hadir di Playstore. Temukan solusi kesehatanmu dengan mudah di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fazzdoc.app

 

Share