4 Tips Makeup Ala Korea yang Glowing

Sumber foto : Freepik

Beberapa tahun terakhir, make up ala korea banyak digemari. Make up ala korea umumnya mengandalkan dewy & glowing complexion, ombre lips, dan blush on berwarna cerah. Selain itu, make up korea juga terkenal dengan contour yang samar dan look yang fresh serta ringan. Walaupun terlihat mudah, ternyata make up ala korea punya teknik-teknik tertentu agar tetap terlihat fresh dan tidak menor. Berikut kami rangkum tips make up glowing ala korea yang kamu harus tahu! 

1. SkincareToner | Free Vectors, Stock Photos & PSD

Sumber: Freepik

Terkenal akan tema make up yang dewy dan glowing, skincare adalah langkah pertama yang penting untuk mendapatkan hasil make up yang halus dan glowing. Agar kulit tampak lembab dan sehat, pastikan kamu memakai toner dan pelembab sebelum mengaplikasikan make up. Toner digunakan untuk menyeimbangkan pH kulit agar siap menerima rangkaian skincare lainnya.

Setelah itu, gunakan pelembab yang mengandung hyaluronic acid, aloe vera, atau centella asiatica yang dapat memberikan ekstra hidrasi serta menenangkan kulit. Jika kulit terhidrasi dengan baik, make up juga akan lebih mudah menempel. Untuk perawatan tambahan, kamu juga bisa menggunakan masker wajah terlebih dahulu untuk menambah hidrasi serta membuat kulit tampak kenyal dan halus. 

2. Base Make UpBeauty asian woman applying makeup with sponge powder puff ...

Sumber: Freepik

Setelah menggunakan rangkaian skincare, untuk menambah efek dewy, kamu bisa mengaplikasikan face mist atau face spray. Selanjutnya, menggunakan primer. Menggunakan primer sebelum foundation, cushion, atau concealer akan membuat make up lebih awet dengan tampilan yang lebih halus. Pilih primer sesuai dengan jenis kulit kamu, ya! Primer untuk kulit berminyak biasanya berfungsi untuk menahan minyak sepanjang hari dan dapat menyamarkan tampilan pori-pori.

Primer untuk kulit kering juga berfungsi untuk menghidrasi kulit sepanjang hari agar make up tidak patchy. Make up korea umumnya menggunakan bb cushion, bb cream, atau cc cream untuk menutupi ketidaksempurnaan pada wajah. BB cushion, bb cream, dan cc cream memberikan tampilan yang glowing dan cerah dengan tekstur yang ringan. Aplikasikan menggunakan sponge lembab untuk hasil yang dewy. Jangan lupa untuk set dengan bedak tabur, ya! 

3. Riasan Pipi dan Bibir Beautiful asian woman beauty blogger doing cosmetic makeup ...

Sumber: Freepik

Untuk riasan pipi seperti contour dan blush on, make up ala korea memiliki teknik tertentu. Untuk contouring, wanita Korea memilih contour yang lembut agar wajah tidak tampak tua. Gunakan contour berbentuk krim untuk hasil yang lebih natural. Berbanding terbalik dengan contour, wanita Korea memakai blush on di beberapa bagian wajah.

Blush on yang dipilih biasanya berwarna peach atau orange di area pipi, apple cheeks, dan di bagian tengah hidung untuk hasil yang segar. Kamu bisa menggunakan blush on cair, atau blush on padat, sesuai dengan keinginanmu. Walaupun make up korea mengandalkan tampilan yang natural, mereka suka dengan warna blush on cerah, sehingga wajah tampak merona. 

4. Riasan MataBeautiful woman asian doing makeup eyebrow pencil | Premium Photo

Sumber: Freepik

Untuk riasan mata, wanita Korea menggunakan warna eyeshadow yang lembut dan membingkai alis dengan natural. Alis ala Korea memiliki ciri yang khas, yaitu bentuknya yang lurus dan warna coklat natural. Gunakan pensil alis yang warnanya tidak pekat dan ikuti sesuai dengan bentuk alis agar tetap natural. Selain itu, gunakan eyeshadow berwarna natural seperti warna coklat atau krem. Eyeshadow membuat mata tampak segar.

Selanjutnya, eyeliner ala Korea hanya diaplikasikan tipis sedekat mungkin dengan akar bulu mata. Agar hasilnya lebih natural, kamu bisa menggunakan eyeliner berwarna coklat tua. Eyeliner tidak perlu dibuat cat eye. Untuk maskara, umumnya wanita Korea menggunakan maskara yang berfungsi untuk memanjangkan bulu mata, tidak untuk mempertebalnya. Selamat mencoba! 

Download Aplikasi Fazzdoc Yuk!

Kamu bisa menemukan ribuan dokter serta rumah sakit terbaik untuk melalui aplikasi Fazzdoc! Temukan solusi kesehatanmu dengan mudah di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fazzdoc.app untuk Playstore dan https://apps.apple.com/id/app/fazzdoc-fazz-doctor-booking/id1499323746 untuk App Store.

Share