4 Rumah Sakit Swasta dan Hotel yang Menyediakan Fasilitas Isolasi Mandiri

Sumber: Freepik

Wacana tentang kapasitas rumah sakit yang tersisa semakin sedikit untuk menangani pasien Covid-19 mencuat ke media. Namun, fakta tersebut menjadi lahan bisnis baru bagi hotel swasta. Kini berita tentang hotel swasta yang menyediakan paket dan fasilitas isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 juga sedang hangat-hangatnya dibicarakan. Paket isolasi mandiri di hotel swasta disebut-sebut ditujukan untuk mereka yang mengalami gejala ringan Covid-19 dan Orang Tanpa Gejala (OTG). Ingin tahu lebih lanjut hotel apa saja yang menyediakan fasilitas isolasi mandiri? Check this out! 

1. Rumah Sakit Yarsi

Sumber: LensaIndonesia.com

Jika kamu ingin melakukan isolasi mandiri di luar rumah agar kesehatanmu tetap terkontrol dengan tenaga medis, Rumah Sakit Yarsi Jakarta membuka fasilitas Isolasi Mandiri Eksklusif. Paket Isolasi Mandiri Eksklusif dilakukan selama 14 hari dengan harga 17,5 juta rupiah per orang saja lho!

Harga tersebut sudah termasuk dengan berbagai fasilitas kesehatan, seperti kunjungan dokter spesialis, dua kali pemeriksaan PCR Test, pemeriksaan vital sign, multivitamin tablet, dan surat keterangan sakit. Selain itu, ruangan isolasi pun didesain sedemikian rupa agar pasien merasa nyaman. Kamar yang digunakan untuk isolasi mandiri adalah kamar kelas VIP yang dilengkapi dengan akses Wi-Fi unlimited, TV 32 inch, serta pilihan menu makanan. 

2. Rumah Sakit Cinta Kasih Tzu Chi

Sumber: Yayasan Buddha Tzu Chi

Rumah sakit yang terletak di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat ini membuka paket isolasi mandiri yang terbagi tiga, yaitu paket 3 hari, 5 hari, dan 14 hari. Paket pertama, yaitu 3 hari dibandrol dengan harga 3,2 juta rupiah saja, lho! Paket 3 hari tersebut sudah termasuk PCR Test 1 kali, cek kesehatan, multivitamin, makan tiga kali sehari, serta snack dua kali sehari.

Kemudian, paket kedua, yaitu paket 5 hari dikenakan biaya 4,7 juta rupiah. Paket tersebut dilengkapi dengan dua kali PCR test, cek kesehatan, multivitamin, makan tiga kali sehari, dan snack dua kali sehari. Selain itu, paket 14 hari berada di harga 6,2 juta rupiah saja yang dilengkapi dengan satu kali rapid test, multivitamin, makan tiga kali sehari, serta snack dua kali sehari. 

3. Hotel Santika Jakarta 

Modern studio apartment design with bedroom and living space. Free Photo

Sumber: Freepik

Hotel Santika Jakarta bekerjasama dengan Rumah Sakit Pelni untuk memberikan pelayanan yang aman dan nyaman terhadap pasien OTG dan ODP Covid-19. Tarif yang dikenakan adalah 550 ribu rupiah per malam untuk pasien OTG dan ODP. Harga tersebut di luar konsumsi obat, vitamin, dan bahan medis habis pakai.

Selain itu, untuk biaya kunjungan dokter umum dikenakan 300 ribu rupiah, serta kunjungan dokter spesialis 350 ribu rupiah. Untuk pasien OTG, disediakan single bed, sedangkan untuk pasien OTG dapat menggunakan double bed. Harga kamar per malam tersebut sudah termasuk makan tiga kali sehari. 

4. Graha Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) 

Long hospital corridor with empty seats Premium Photo

Sumber: Freepik

Buat kamu warga Jakarta Selatan yang ingin melakukan isolasi di rumah, kini Graha RSPP yang bekerjasama dengan Pertamedika membuka layanan stay isolation atau staysolation. Graha RSPP yang berada di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menawarkan isolasi mandiri yang dikenakan biaya 950 ribu per malam.

Harga tersebut sudah termasuk dengan kunjungan dokter, pemeriksaaan vital sign, kamar kelas executive, surat keterangan sehat, televisi 32 inch, telepon, AC, laundry kit, akses Wi-Fi, lemari, serta brankas. Graha RSPP memastikan untuk semua pasiennya selalu berada dalam pengawasan tenaga medis. 

Download Aplikasi Fazzdoc Yuk!

Kamu bisa menemukan ribuan dokter serta rumah sakit terbaik untuk melalui aplikasi Fazzdoc! Temukan solusi kesehatanmu dengan mudah di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fazzdoc.app untuk Playstore dan https://apps.apple.com/id/app/fazzdoc-fazz-doctor-booking/id1499323746 untuk App Store.

Share