4 Rekomendasi Rumah Sakit Terbaik di Penang

Sumber foto : Freepik

Penang merupakan salah satu destinasi masyarakat Indonesia untuk berobat. Walaupun tenaga medis dan teknologi di Indonesia sudah berkembang sangat pesat, namun Penang tetap menjadi pilihan untuk berobat bagi beberapa masyarakat Indonesia. Dari total 1,2 juta ada 900.000 pasien yang merupakan pasien Indonesia di Penang. Artinya, sebagian besar pasien di Penang adalah masyarakat Indonesia.

Perawatan yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia di rumah sakit di Penang, Malaysia adalah medical full check up, ortopedi, kardiologi, kanker, program bayi tabung, saraf, perawatan gigi, dan estetika. Salah satu faktor yang menjadi magnet utama bagi pasien di Indonesia adalah respon cepat yang diberikan rumah sakit pada pasien sehingga semua lini terintegrasi dengan baik. Selain itu, kualitas rumah sakit di Penang yang menghadirkan kualitas dunia. Jika kamu berminat untuk menjalani pengobatan di Penang, berikut rumah sakit terbaik di Penang, Malaysia. 

1. Island Hospital 

Hasil gambar untuk island hospital penang

Sumber: Berobatkepenang

Island Hospital memiliki seribu staf yang merawat 300.000 staf setiap tahunnya. Island Hospital merupakan salah satu rumah sakit terkemuka di Penang, jadi tidak heran kalau rumah sakit ini melayani ratusan ribu pasien setiap tahunnya. Didirikan pada tahun 1996, rumah sakit ini memiliki 300 ruang inap dengan 50 dokter spesialis yang sangat berpengalaman di bidangnya masing-masing, serta didukung dengan perawat dan tim medis yang berdedikasi tinggi.

Fasilitas di Island Hospital meliputi pusat pelayanan jantung, pusat laser untuk penglihatan, pusat olahraga untuk fisioterapi dan rehabilitasi, pusat pelayanan fertilitas, pusat pelayanan tulang belakang, onkologi, dan lain sebagainya. Island Hospital beralamat di 308 Macalister Road, Georgetown, 10450 Penang, tel: +604-2288222. 

2. Gleneagles Medical Center

Gleneagles Medical Center adalah rumah sakit swasta pertama di Penang yang dibangun oleh para pengusaha terkemuka. Rumah sakit ini menyediakan fasilitas 360 tempat tidur, menawarkan 24-Hour Accident & Emergency Department, sebuah laboratorium lengkap (termasuk layanan bank darah) dan sejumlah layanan dan perawatan. Rumah sakit ini menjadi rujukan utama dalam penanganan kanker (darah, usus, paru, payudara, serviks), jantung (jantung koroner), jantung anak, saraf, spine (tulang belakang).

Serta lutut (ganti sendi lutut, lutut sakit), pencernaan (GERD, mual, batu ginjal, batu empedu, sirosis), mata (operasi katarak, masalah retina, gloukoma). Gleneagles Medical Center beralamat di 1 Jalan Pangkor, Georgetown, 10050 Penang. Tel: + 604-227 611. Kecelakaan / Darurat: + 604-220 2108.

3. Penang Adventist Hospital (PAH)

Rumah Sakit Penang Adventist (PAH) adalah bagian dari Jaringan Internasional Adventist dari lebih dari 600 rumah sakit nirlaba, klinik, dan apotik di seluruh dunia. Dari awal berdiri, PAH terus berkembang menjadi pusat kesehatan tersier bagi masyarakat Malaysia dan pengunjung internasional. Rumah Sakit ini didukung oleh dokter yang berdedikasi, juru perawat dan profesional perawatan kesehatan, dan menggunakan peralatan medis modern untuk memberikan perawatan kesehatan yang berkualitas.

Rumah Sakit Penang Adventist juga dikenal sebagai tempat tujuan berobat, khususnya untuk penyakit jantung. Beberapa dokter jantung (cardiologist) ternama praktik disini, seperti dr. Teh Aik Seng yang namanya sudah tersohor hingga ke mancanegara. 

Sebelum anda datang, pastikan dulu ketersediaan dokter yang Anda tuju melalui website Penang Adventist Hospital dan juga persiapkan tempat tinggal yang memudahkan Anda untuk berkunjung. Tersedia banyak tempat tinggal bagi pasien disekitar Penang Adventist Hospital dengan berbagai ukuran dan biaya yang disesuaikan dengan budget pasien.

Fasilitas perawatan utama di PAH berkapasitas 253 tempat tidur dan menawarkan Program Rehabilitasi Jantung. Pada tahun 2015, rumah sakit menambahkan gedung onkologi baru dengan terapi radiasi, upaya dalam kemitraan dengan National Cancer Centre of Singapore. Penang Adventist Hospital berlokasi di 465 Jalan Burmah, 10350 Penang, tel: + 604-222 720 keadaan darurat: + 604-222 7799.

4. Lam Wah Ee Hospital 

Hasil gambar untuk lam wah ee hospital

Sumber: Pinterest

Lam Wah Ee (LWE) diakui secara regional karena menjadi praktisi utama pengobatan Tiongkok. Rumah sakit menjadi penyedia perawatan pengobatan cina tradisional pada tahun 1883 dan pada tahun 1983. Lam Wah Ee Hospital terkenal akan pelayanan gratis dan terjangkau untuk masyarakat.

Saat ini, LWE adalah rumah sakit utama dengan 700 tempat tidur dengan fasilitas kelas dunia dan memiliki banyak layanan seperti departemen darurat 24 jam, ruang persalinan dan kamar bayi, kelas untuk pendidikan diabetes, konseling diet dan gizi, pusat IVF dan masih banyak lagi. Lam Wah EE Hospital beralamat di 141 Jalan Tan Sri Teh Ewe Lim, Georgetown, 11600 Penang, tel: + 604-657 1888.

Share