4 Perbedaan BB Cream dan CC Cream 

Sumber foto : Pinterest

Seiring berjalannya waktu, produk make up semakin bervariasi. Jenis alas bedak pun tidak hanya foundation, BB cream dan CC cream semakin populer beberapa tahun ini. BB cream berasal dari Jerman yang kini semakin populer di Asia, terutama Korea Selatan. CC cream berasal dari produsen kosmetik di Singapura yang kini populer di Asia. BB cream dan CC cream disebut-sebut lebih ringan untuk dipakai dibanding foundation. Yuk kenali tentang apa itu BB cream, CC cream, dan apa saja perbedaannya di bawah ini!

1. Apa sih BB Cream? 

Pour cream on a cosmetic sponge. the basis of cosmetic for the face. perfect make up. sponge for makeup with a liquid base. Premium Photo

Sumber: Freepik

BB Cream adalah singkatan dari beauty balm atau blemish balm. BB Cream banyak digemari karena kemampuannya yang dapat meratakan warna kulit dan menutupi noda pada wajah. Tekstur BB Cream lebih ringan dibanding foundation, tetapi lebih tebal dibanding tinted moisturizer.

BB Cream merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin meratakan warna kulit tanpa merasakan kulit yang terasa “berat” atau “tebal” dengan foundation. Kamu bisa mengaplikasikan BB Cream dengan jari lho! Namun, untuk mendapatkan ekstra coverage kamu bisa menggunakan spons basah atau kuas khusus foundation. Kamu juga bisa build up coverage sesuai yang kamu inginkan tanpa terasa tebal atau berat. Menarik kan? 

2. Apa itu CC Cream? 

10 Best CC Creams of 2020 - Top Color-Correcting Creams

Sumber: Goodhousekeeping

CC Cream dikenal sebagai color corrective atau color control. CC Cream membantu meratakan warna kulit, menutupi noda hitam dan kemerahan pada wajah. Jika kamu memiliki noda-noda kemerahan pada wajah, CC Cream adalah jawabannya. Pilihan warna dari CC Cream pun tidak banyak, jadi pilih warna yang mendekati warna kulit asli kamu.

Pengaplikasian CC Cream sama seperti BB Cream, bisa menggunakan spons basah, kuas khusus foundation, bahkan menggunakan jari tangan. Akan tetapi, CC Cream lebih baik jika digunakan setelah primer, sehingga kamu akan mendapatkan extra coverage. CC Cream juga memberikan hasil make up, seperti air-brush. CC Cream memberikan hasil akhir yang halus dan tahan sepanjang hari. 

3. Tekstur BB Cream vs CC Cream

Sponge for beauty makeup. Premium Photo

Sumber: Freepik

BB Cream memiliki tekstur yang lebih ringan dibanding foundation, namun kamu bisa menambahkan coverage sesuai yang kamu inginkan. Sedangkan, CC Cream memiliki tekstur yang lebih ringan daripada BB Cream, namun kamu juga bisa menambahkan coverage untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Jika kamu ingin tampilan make up yang natural, glowing, dan tampak seperti kulit yang sehat, kamu bisa memilih antara BB atau CC Cream. Tekstur CC Cream lebih ringan, dan terasa lebih fluffy jika dibandingkan dengan BB Cream. Namun, sebenarnya hasil akhir dari BB dan CC Cream tidak jauh berbeda, perbedaannya hanya pada tingkat coverage dan teksturnya saja. Nah, sekarang kamu tinggal pilih mana yang lebih cocok untuk permasalahan di kulit kamu! 

4. Kandungan dan Fungsi BB Cream vs CC Cream

Make-up artist applying eyeshadow on woman Free Photo

Sumber: Freepik

Kedua produk, baik BB dan CC Cream memiliki proteksi terhadap sinar ultraviolet. Jadi, kamu mendapatkan ekstra perlindungan dari sinar UVA dan UVB dari kedua produk make up tersebut. BB dan CC Cream juga menawarkan manfaat perawatan kulit atau terdapat kandungan skincare di dalamnya. Kedua produk juga menambahkan kandungan antioksidan yang berfungsi untuk melindungi kulit terhadap radikal bebas dan polusi yang menyebabkan kerusakan kulit.

CC Cream sendiri memiliki fungsi untuk menutupi kemerahan pada kulit sambil menambahkan kandungan untuk menenangkan kemerahan pada kulit. Beberapa merk produk BB dan CC Cream bahkan menambahkan manfaat anti-penuaan serta mengandung pelembab untuk kulit. Jika kamu kesulitan menutupi noda merah atau kemerahan pada kulit, kamu bisa menggunakan CC Cream sebagai alas bedak, dan bisa kamu tutupi dengan pemakaian foundation

Download Aplikasi Fazzdoc Yuk!

Kamu bisa menemukan ribuan dokter serta rumah sakit terbaik untuk melalui aplikasi Fazzdoc! Temukan solusi kesehatanmu dengan mudah di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fazzdoc.app untuk Playstore dan https://apps.apple.com/id/app/fazzdoc-fazz-doctor-booking/id1499323746 untuk App Store.

Share