4 Jenis Produk Asuransi Yang Wajib Dimiliki Keluarga

Sumber: Friss.com

Mungkin asuransi keluarga terdengar asing di telinga kamu. Padahal, jika kamu sudah berkeluarga, asuransi keluarga dapat memberi banyak manfaat terhadap para nasabahnya, terutama perlindungan kesehatan. Asuransi keluarga terdengar lebih praktis karena satu produk asuransi dapat melindungi seluruh anggota keluarga. Asuransi keluarga merupakan proteksi atau perlindungan diri baik untuk perlindungan jiwa maupun kesehatan yang melindungi seluruh anggota keluarga dalam satu polis. Premi yang dibayarkan pun hanya dalam satu kali cicilan saja, namun sudah melindungi seluruh anggota keluarga. Berikut jenis-jenis asuransi yang penting untuk dimiliki keluarga

1. Asuransi Kesehatan

4 Jenis Produk Asuransi Yang Wajib Dimiliki Keluarga

Sumber: Freepik

Idealnya, setiap keluarga wajib memiliki asuransi kesehatan sebagai proteksi dan jaminan dari risiko penyakit yang sewaktu-waktu dapat terjadi. Asuransi kesehatan akan menanggung biaya rawat inap, obat-obatan, serta perawatan kesehatan. Dengan memiliki polis asuransi kesehatan, kamu tidak perlu lagi memikirkan dana kesehatan yang akan kamu keluarkan saat anggota keluarga terkena penyakit.

Kamu juga tidak perlu menggunakan dana darurat sebagai dana kesehatan karena kamu sudah memilikinya di asuransi kesehatan, sehingga kamu dan anggota keluarga akan merasa tenang dengan kemungkinan terburuk yang dapat terjadi. Kamu dan keluarga juga akan mendapatkan pelayanan serta fasilitas kesehatan yang layak sesuai dengan premi yang kamu bayarkan setiap bulan. 

2. Asuransi Jiwa

4 Jenis Produk Asuransi Yang Wajib Dimiliki Keluarga

Sumber: Freepik

Selain asuransi kesehatan, asuransi jiwa pun penting untuk dimiliki oleh keluarga sebagai jaminan perlindungan di masa yang akan datang. Asuransi jiwa adalah layanan asuransi yang digunakan sebagai bentuk perlindungan terhadap adanya kerugian finansial atau hilangnya pendapatan seseorang akibat adanya kematian anggota keluarga yang menjadi sumber nafkah keluarga.

Hal ini bertujuan untuk menjamin kelangsungan hidup anggota keluarga yang ditinggalkan, pendidikan serta kesehatan anak-anak. Pertanggungan asuransi jiwa juga bisa didapat ketika pemegang polis mengalami kecelakaan, atau sakit yang menyebabkan cacat permanen sehingga mereka tidak bisa bekerja lagi. Jenis asuransi ini bisa ditambahkan dengan anggota keluarga utama yang nantinya manfaat asuransi ini bisa diwakilkan pada pihak ketiga.

3. Asuransi Pendidikan

4 Jenis Produk Asuransi Yang Wajib Dimiliki Keluarga

Sumber: Freepik

Asuransi pendidikan adalah asuransi jangka panjang yang bisa diambil saat anak mencapai usia tertentu dan siap menjalani pendidikan yang lebih tinggi. Dengan asuransi pendidikan, maka beban ekonomi keluarga di masa yang akan datang juga akan lebih ringan mengingat biaya pendidikan di Indonesia meningkat setiap tahunnya. Asuransi pendidikan dapat menjamin pendidikan anak dari awal mengenyam pendidikan hingga jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Kamu tidak perlu khawatir lagi dengan masa depan pendidikan si kecil, karena asuransi sudah menanggung biaya pendidikannya. Jika sewaktu-waktu pemegang polis meninggal dunia, maka tertanggung tetap mendapatkan tabungan pendidikannya. Nah, selain asuransi jiwa dan kesehatan, asuransi pendidikan adalah asuransi yang wajib dimiliki setiap keluarga demi menjamin masa depan anak. 

4. Asuransi Rumah

4 Jenis Produk Asuransi Yang Wajib Dimiliki Keluarga

Sumber: Freepik

Selain ketiga asuransi di atas yang melindungi seluruh anggota keluarga, rumah pun bisa diasuransikan karena selain sebagai tempat tinggal, rumah juga bisa menjadi investasi karena harganya yang cenderung meningkat. Rumah juga tak lepas dari risiko, mulai dari kebakaran, kebanjiran, hingga dampak bencana alam.

Dengan memiliki asuransi rumah, kamu bisa mendapatkan uang pertanggungan atas risiko-risiko tersebut. Asuransi rumah terbagi menjadi dua, yaitu asuransi rumah kebakaran dan asuransi rumah all-risk. Sesuai namanya asuransi rumah kebakaran memberikan perlindungan risiko kebakaran yang terjadi akibat ketidaksengajaan, ledakan, atau kerusakan karena asap. Asuransi rumah all-risk memberi perlindungan lebih menyeluruh, seperti risiko pencurian, bencana alam, dan perbaikan rumah. 

Download Aplikasi Fazzdoc Yuk!4 Jenis Produk Asuransi Yang Wajib Dimiliki Keluarga

Kamu bisa menemukan ribuan dokter serta rumah sakit terbaik untuk melalui aplikasi Fazzdoc yang kini hadir di Playstore. Temukan solusi kesehatanmu dengan mudah di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fazzdoc.app

Share